Testimonial 8

Email ini diterima 19 Februari 2010 dari seorang Alumnus kelas P71-KKG.

Hasil dari latihan meditasi Qi

Friday, February 19, 2010 6:33 PM

From: “Lusia Novita”

To: “pak budiman”

Hai Pak Budiman…

Saya Lusia Novita, alumni pelatihan:

Circulation of “Qi” for Health,

angkatan P71-Klub Kelapa Gading, Jakarta,

tgl. 14 – 27 Nop 2009

Sampai sekarang sudah 3 bulan saya latihan Qi.

Saya tinggal di kota Pontianak, Kalimantan Barat. Bulan Nopember 2009, saya sengaja datang ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan meditasi Qi ini. Saya mengetahui meditasi ini dari paman saya (Herman Pattioso, P23 MGK-Kemayoran, Nop 2007), yang juga merupakan alumni dari meditasi Qi ini.

Saya mempunyai riwayat penyakit diabetes tipe 1*. Saya terkena penyakit ini sejak umur 18 tahun, sekarang saya sudah berumur 22 tahun. Sebelum mengikuti meditasi ini, penyakit diabetes saya sudah termasuk parah, gula darah saya selalu tinggi, sekitar 200/300/400 an bahkan bisa lebih.

*Definition: Type 1 diabetes is a chronic disease that occurs when the pancreas does not produce enough insulin to properly control blood sugar level.                  ………Budiman.

Sejak mendapat penyakit diabetes di usia 18 tahun itu, saya tidak dapat mengkonsumsi obat diabetes, saya hanya dapat menggunakan suntikan insulin, sehingga sampai sekarang saya hanya menyuntikkan insulin ke tubuh saya sebanyak 2x per hari.

Selain penyakit diabetes, saya juga mempunyai kelainan fisik, yaitu sejak lahir ukuran kaki sebelah kiri saya relatif lebih kecil dari yang sebelah kanan, bahkan sebenarnya dari ujung kepala sampai ujung kaki, ukuran sebelah kiri semuanya lebih kecil dari sebelah kanan.

Sewaktu ikut pelatihan Qi (di kelas), saya sering merasakan rasa sakit yg kuat di bagian kaki kiri saya, ini membuat saya ga tahan meditasi dengan lama, namun saya ingat apa yang dikatakan Pak Budiman: “Bila bagian tubuh kita ada yang bermasalah, maka bagian tersebut akan bereaksi ketika bermeditasi”, saya berusaha bertahan dan terus latihan.

Ketika saya terkena diabetes, menstruasi saya juga berhenti total, selama 2 tahun saya tidak menstruasi. Untuk 3 tahun saya hanya mengikuti sejenisterapi prana, terapi tersebut cukup membantu sehingga setelah 2 tahun, menstruasi saya lancar kembali. Tetapi menstruasi saya hanya lancar beberapa bulan, setelah itu untuk datang setiap bulannya saya selalu mengalami kesulitan, biasanya 2 minggu sebelum mens, kesulitan itu sudah terjadi. Kesulitannya adalah seperti tumbuh bisul2 yang besar, gula darah yang meningkat tinggi, bahkan sering sesak napas dan akhirnya sering masuk Rumah Sakit untuk bantuan pernapasan. Saya sampai KAPOK rasanya jika mau menstruasi.

Tetapi sekarang kesulitan itu tidak pernah terjadi lagi karena berkat meditasi Qi ini, menstruasi saya datang dengan lancar setiap bulan tanpa hambatan yang seperti dulu lagi. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan terima kasih buat Pak Budiman dan Rekan.

Ketika pertama kali belajar meditasi selama 2 minggu di Jakarta, saya sudah merasakan banyak perubahan pada tubuh saya, kondisi badan semakin bagus. Dulunya saya sangat sulit untuk tidur bahkan sering tidur tidak nyenyak, setelah latihan meditasi 2/3x (2-3 hari) saya langsung bisa tidur dengan baik bahkan tidak terbangun sampai pagi, nyenyak sekali, mimpi pun tidak. Sampai sekarang saya sudah latihan meditasi ini selama 3 bulan lebih,semua orang yang bertemu dengan saya sekarang bilang kalau saya sudah lebih sehat, gemuk, dan muka lebih berseri, katanya saya tidak terlihat seperti orang yang sakit.

Sewaktu latihan, kaki saya pernah bengkak selama beberapa kali, namun setelah itu menghilang dan tidak pernah bengkak lagi. Setahu saya, ciri2 kaki membengkak adalah tanda bahwa adanya kebocoran (gangguan) ginjal.

2 bulan lebih setelah latihan meditasi Qi, saya kembali ke Jakarta untuk melakukan medical check-up di Rumah Sakit. Saya melakukan tes laboratorium lengkap dan tes hormon seluruh tubuh. Puji Tuhan, hasil medical check-up semuanya bagus dan normal, padahal dulunya saya sering mengalami tanda2 gangguan ginjal.

Saya sangat bersyukur karena bisa mengetahui meditasi Qi ini dan saya akan terus berlatih karena meditasi Qi ini sangat banyak manfaatnya.

Saya harap dengan sharing saya ini, dapat membantu orang2 yang mengikuti pelatihan meditasi Qi, yakinlah & tetap berlatih, semakin kuat Qi yang ada di tubuh Anda, semakin sehat pula tubuh Anda.

Terima kasih Pak Budiman dan Rekan karena sudah membantu saya dalam berlatih meditasi Qi ini. Saya akan latihan terus, meditasi ini benar-2 bagus dan banyak manfaat yang baik untuk tubuh.

 

Salam,

Lusia Novita